Cara Mengembalikan Akun FB yang Di Hack
Cara Mengembalikan Akun FB yang Di Hack
.

Suatu ketika mungkin anda tidak bisa login pada account FB anda, padahal anda
sangat yakin telah memasukkan password dan email yang benar, tapi tetap saja
anda tidak bisa Login. Akhirnya anda sadar kalau account FB anda telah dibajak
orang lain.
Langkah apa yang mesti dilakukan?
Tak usah khawatir, pihak FB telah menyediakan Form Khusus bila suatu
saat account FB anda tiba-tiba dicuri oleh orang lain. Anda tinggal
memasukkan Data-data yang berkaitan dengan account FB anda di:
Akun FB saya diretas
Isilah data-data yang diminta (mulai dari Nama, email, Network sampai
URL Profile FB anda) dengan jawaban yang benar dan sesuai dengan data
account milik anda.
Berapa lama prosesnya? Setelah laporan anda diterima, dalam jangka waktu
24 jam pihak FB akan menindak lanjuti laporan anda tersebut. Pihak FB
akan memberikan laporan balik kepada anda dalam jangka waktu 72 jam.
Kalau laporan anda benar, dan anda mengisi Form Laporan dengan tepat,
maka bisa dipastikan account FB milik anda, akan bisa kembali normal.
Tapi, cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan "
forgot password"
(berada di bagian atas form login), itu bila anda yakin anda lupa
password account anda atau mungkin passwordnya telah diubah oleh orang
lain, anda tinggal memasukkan alamat email account FB anda kemudian anda
akan dikirimkan pesan dari pihak FB ke email anda, berupa link untuk
mengganti password account FB anda dan itu berarti anda bisa mendapatkan
kembali account FB anda. Dan, sebaiknya anda juga harus segera
mengganti password pada email anda. Karena, bila memang password account
FB anda di ubah orang lain, ada kemungkinan pelakunya juga mengetahui
password account email anda.!
Menjaga akses ke akun FB
Bagaimana cara memastikan Anda tidak kehilangan akses ke akun FB Anda?
Jika sampai suatu saat Anda tidak bisa masuk ke akun Facebook, FB perlu
cara untuk menghubungi Anda dan memastikan bahwa akun itu memang milik
Anda. Untuk membantu memastikan Anda tidak terkunci dari akun:
1.Tambahkan alamat email lain ke akun: Dengan demikian, jika Anda sampai
kehilangan akses ke akun email masuk Anda, Anda punya cadangan. Anda
dapat menambahkan atau menyunting alamat email dari halaman Pengaturan
Akun, yang dapat dibuka dari menu buka-bawah Akun di bagian atas semua
halaman Facebook.
2.Tambahkan pertanyaan keamanan ke akun Anda: Jika Anda lupa kata sandi
dan kehilangan akses ke akun email, FB dapat menggunakan ini untuk
membantu Anda masuk kembali ke akun Facebook Anda. Pelajari
selengkapnya.
3.Pastikan hanya Anda seorang yang dapat mengakses alamat email yang
tercantum di akun Facebook Anda: FB harus bisa mengirim email kepada
Anda, jika Anda sampai memerlukan kata sandi baru. Ingat bahwa siapa pun
yang dapat mengakses salah satu alamat email yang tercantum di akun
Anda dapat meminta kata sandi baru untuk akun Facebook itu. Jika Anda
sampai kehilangan akses ke salah satu alamat email tambahan itu,
pastikan Anda menghapusnya dari akun Facebook Anda.
4.Tambahkan nomor ponsel ke akun Anda: FB juga dapat mengirim informasi
akun (mis: kode untuk mengatur ulang kata sandi) ke ponsel Anda. Ikuti
petunjuk di tab Seluler di halaman Pengaturan Akun untuk menambahkan
nomor ponsel ke akun.
5.Gunakan informasi yang benar di akun Anda: Gunakan nama dan tanggal
lahir yang benar di akun Anda, supaya FB dapat menemukan kronologi Anda
jika sampai Anda kehilangan akses ke situ. Anda dapat mengubah nama dari
halaman Pengaturan Akun.
Periksa keamanan akun Anda keseluruhan dan perbarui informasi keamanan Anda hari ini.
Bagaimana cara menghilangkan atau menghapus aplikasi dari akun?
Semua aplikasi yang Anda gunakan tercantum dihalaman Aplikasi Saya di Pusat Aplikasi. Hapus aplikasi dengan meletakkan kursor diatas nama atau ikonnya, lalu klik x yang muncul di sebelah kanan.
Anda juga dapat menghapus aplikasi dari Pengaturan Akun. Caranya:
*Klik dibagian atas setiap halaman Facebook dan pilih Pengaturan Akun
*Dari menu dikolom kiri, pilih Aplikasi
*Klik x disebelah kanan aplikasi yang ingin Anda hapus
Setelah
Anda mengonfirmasi penghapusan, aplikasi tidak lagi dapat mengirim
kekronologi Anda. Berita terdahulu dari aplikasi mungkin tetap tersimpan
dikronologi Anda. Aplikasi mungkin telah menyimpan data sejak Anda
menggunakannya dulu. Silakan hubungi aplikasi secara langsung untuk
meminta dihapuskannya data apa pun yang mungkin masih tersimpan.
Apakah Pusat Aplikasi itu dan dimana letaknya?
Pusat
Aplikasi adalah tempat untuk mencari permainan dan aplikasi bermutu
tinggi untuk kronologi Anda. Dari Pusat Aplikasi, Anda dapat
melihat-lihat aplikasi per kategori, mengurutkan aplikasi per peringkat
atau menjelajahi saran aplikasi dan permainan.
Untuk kesana, klik bookmark Pusat Aplikasi di sisi kiri beranda Anda.
Jika bookmark itu tidak muncul:
*Arahkan mouse ke atas bagian Acara disisi kiri beranda
*Klik tautan Lainnya
*Klik Pusat Aplikasi
0 komentar: